Senin, 17 Maret 2008

Bahana Mulut....

Bahana Mulut....


Mulut ini anugerah terbesar yang Allah berikan padaku... pon begitu


terasa aku sering menyalahgunakannya....


Aku suka berbicara/berkata-kata... walaupon tika itu aku sebenarnya


tidak perlu berbicara...


 


Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi s.a.w., sabdanya:


"Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah


ia berkata yang baik atau - kalau tidak dapat berkata yang baik,


hendaklah ia berdiam diri saja."        (Muttafaq 'alaih)


Aku kerap berbicara...suka berbicara....semakin banyak berbicara


semakin banyak salahnya... semakin aku berbicara semakin jelas


kejahilanku....astaghfirullah...


Ya Allah... tolong hambamu ini... selamatkan hambamu ini....


aku tidak mahu berbicara selain yang benar...


Bantulah aku Ya Allah...


Berilah petunjuk padaku... jangan nanti aku dihukum kerana salah


kataku...


Aku menyesali perbuatanku..... Ya Allah....Benar-benar menyesal...


Dari 'Utbah bin 'Amir r.a. katanya:


"Saya berkata: "Ya Rasulullah, apakah yang menyebabkan keselamatan


itu?" Beliau s.a.w. bersabda: "Tahanlah lidahmu - yakni hati-hatilah


dalam berbicara, hendaklah rumahmu itu dapat merasakan luas padamu


-maksudnya: lakukanlah sesuatu yang dapat menyebabkan engkau suka tetap


berada di rumah seperti melakukan ketaatan kepada Allah Ta'ala dan


Iain-Iain - dan menangislah atas kesalahan yang engkau kerjakan."      


              Diriwayatkanoleh Imam Termidzi


Wahai saudara-saudaraku... jangan diulangi kesalahan yang telah aku


lakukan ini....


peliharalah dirimu.... Kerna Allah menyayangimu....


Dan dirimu ini miliknya.....


kepada saudara-saudaraku yang pernah aku aniaya dengan kata-kataku...


maafkanlah aku


Diri yang amat menyesal....


http://didieppy.multiply.com/journal

Tidak ada komentar:

 

blogger templates